Puskesmas Loa Kulu melakukan Pemeriksaan KPPS

Loa Kulu, Sebanyak kurang lebih 70 calon KPPS pada hari Selasa tanggal 24 September 2024 memenuhi aula Puskesmas Loa Kulu. Kegiatan yang dimulai tanggal 20 September tersebut akan berakhir tanggal 25 September 2024 yang mana kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari adanya permohonan dari KPU Kutai Kartanegara tentang  rencana pemeriksaan kesehatan bagi calon KPPS dan sebagaimana ketentuan yang berlaku.

Puskesmas Loa Kulu sendiri menurut penanggungjawab kegiatan Eka Sutriani,S.Tr.Kep.,Ns menyampaikan bahwa kegiatan yang di lakukan di Puskesmas Loa Kulu dibuat penjadwalan untuk lebih memudahhkan calon peserta saat ingin melakukan pemeriksaan kesehatan yang mana dengan jumlah 10 desa binaan dibagi menjadi 5 hari jadwal kegiatan. 
Eka menambahkan bahwa jenis pemeriksaan yang diberikan berupa pemeriksaan TTV dan pemeriksaan laboratorium berupa GDS ( untuk semua peserta ) dan kolesterol ( sesuai indikasi ) dimana untuk kelancaran kegiatan eka juga melibatkan tenaga dari pusban desa dan petugas laboratorium.
Sebagai patokan jadwal kegiatan sebagai berikut : Desa Jembayan dan Jembayan Dalam dilaksanakan pada tanggal 20 September 2024, Desa Jembayan Tengah dan Jongkang dilaksanakan pada tanggal 21 September 20024, Loa Kulu Kota dan Desa Loh Sumber dilaksanakan pada tanggal 23 September 20024, Desa Ponoragan dan Rempanga tanggal 24 September 2024 dan dua desa terakhir dilaksanakan pada tanggal 25 September 2024 yaitu Desa Sepakat dan Sumber Sari.
Jumlah peserta calon KPPS yang telah memeriksakan kesehatannya hingga hari ini sebanyak 317 peserta dimana persyaratan yang wajib dibawa calon peserta adalah identitas calon peserta berupa copy KTP dan surat pengantar dari PPS desa tutup eka sebagai pamungkas. <ekasut></jday>






Komentar